PASHMINA Isi Kegiatan Fun Day Di SMP Unismuh Makassar

0
40

Inspiratifnews.com-Makassar PASHMINA yabg merupakan singkatan dari Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisiyiyah, Kali ini mengisi kegiatan Fun Day siswa-siswi SMP Unismuh Makassar, Ahad (28/1/2018).

Fun Day merupakan program bulanan SMP Unismuh, dimana pada hari tersebut kelas tertutup dan siswa bebas melakukan aktivitas yang mereka inginkan, apakah membuat prakarya, berkesenian dan sebagianya

“Sekitar 200 siswa mengikuti kegiatan PASHMINA. Dan dikegiatan PASHMINA Kali Ini, disediakan Panggung Ekspresi untuk siswa-siswa yang ingin mengeksplor bakatnya” ungkap Ketua Nasyiatul ‘Aisyiah Sulsel Sumarni Susilawaty kepada inspiratifnews.com.

Ia menambahkan bahwa banyak pihak yang terlibat mensukseskan kegiatan PASHMINA Ini.

“ada Mahasiswa Psikologi UNM bertugas di Pos Konseling Psikologi, Mahasiswa Analis Kesehatan Muhammadiyah bertugas di Pos Cek Golongan Darah, Tim bantuan Medis Kedokteran Unismuh Makassar bertugas di POS Indeks Massa Tubuh, Ikatan Alumni Ummul Mukmnin bertugas di Pos Konseling kesehatan dan Pos Makanan Bergizi, untuk Pos Edukasi Hari ini di isi oleh Koordinator TB-HIV Care Aisyiyah sulsel, serta guru-guru SMP uUnismuh bertugas di panggung ekspresi” imbuhnya.

Kedepan PASHMINA ini juga akan hadir di sekolah-sekolah lain untuk mengedukasi remaja-remaja tentang kesehatan dan hal lainnya. (uc2)

Komentar Pembaca