PD LIDMI Makassar, Luruhkan Semangat Dakwah Kampus Melalui Kegiatan Temu Aktivis Dakwah

0
65

Inspiratifnews.com Makassar  Pimpinan Daerah Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (PD LIDMI) kota Makassar menyelenggarakan kegiatan Temu Aktivis Dakwah Kampus di Masjid Kampus Universitas Hasanuddin, Ahad (18/2).

Mengusung tema Ukhuwah dan Pengorbanan Dakwah Kampus, PD LIDMI Makassar mengajak para aktivis dakwah kampus yang ada di Makassar untuk selalu menjaga komitmen dalam mengawal nilai-nilai perjuangan dan dakwah di seluruh kampus binaan yang ada.

Hamri Muin selaku Ketua Umum PD LIDMI Makassar mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja digelar sebagai salah satu momen mempererat ukhuwah di antara aktivis dakwah. Dia menambahkan bahwa salah satu yang menjadi tolak ukur keberhasilan dakwah kampus adalah sinergitas yang kokoh dan dibangun diatas idiologi qur’aniyah dari setiap elemen-elemen jaringan dakwah yang ada. Mulai dari pengurus itu sendiri hingga target dakwah yang ada di kampus.

”Semangat menjaga persatuan dan ukhuwah diantara pejuang-pejuang dakwah kampus mutlak adanya. Itu sebagai tolak ukur keberhasilan dakwah kita. Karena dengan dakwah yang sarat akan cinta maknawiyah, memang diperlukan persatuan yang dilandasi dengan cinta dalam keimanan,” tutur Ustadz Iskandar Kato dihadapan para peserta yang hadir.

Ketua Pusat Lingkungan dan Pengembangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah ini mengungkapkan rasa bangganya kepada semua aktivis dakwah yang telah menghibahkan usia mudanya untuk dakwah. Menurutnya, jarang anak muda yang mau melakukan kerja-kerja ini apatah lagi yang sementara menuntut ilmu di kampus-kampus umum.

”Beruntunglah kalian semua yang telah memanfaatkan masa mudanya untuk sesuatu yang teramat berharga bagi duniamu dan akhiratmu,” tambahnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian muktamar Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia yang kedua. (rls)

Komentar Pembaca