oleh

Peduli Korban Kebakaran, Mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai Turun ke Jalan

INSPIRATIFNEWS.COM, Binjai | Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Syekh H Abdul Halim Hasan Al-Ishlahiyah Binjai melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban musibah kebakaran di desa Sei Limbat, kecamatan Selesai beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang berlangsung di beberapa titik lampu merah di kota Binjai tersebut dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 28-29 Agustus 2021.

Penggalangan dana tersebut melibatkan puluhan mahasiswa lintas organisasi yaitu Ishlahiyah News, Ishlahiyah Binjai Islamic Ekonomi Forum (IBIEF), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Al-Ishlahiyah Binjai dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) STAI Al-Ishlahiyah Binjai.

Ketua Umum Ishlahiyah News Dodi Setiawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan solidaritas mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Musibah kebakaran ini menimpa ibu yang mempunyai 3 orang anak yatim. Ini adalah keharusan dan kewajiban untuk saling membantu sesama,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan duka yang mendalam atas terjadinya musibah tersebut. “Semoga dengan kejadian ini kita bisa banyak mengambil semua hikmah di balik musibah yang terjadi, agar kita selalu senantiasa bertafakur dan kembali di jalan Allah,” kata Dodi.

Foto : Sejumlah mahasiswa STAI Al-Ishlahiyah Binjai melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban musibah kebakaran di desa Sei Limbat, kecamatan Selesai beberapa waktu lalu.

Hal senada juga disampaikan Riky Ramdansyah mengungkapkan aksi galang dana tersebut sebagai bentuk kepedulian organisasi Intra maupun Ekstra yang ada di STAI Al-Ishlahiyah Binjai.

“Tentu ini merupakan kolaborasi dikalangan mahasiswa yang sangat bermanfaat sebagai agent of change untuk peka terhadap masalah dan kondisi masyarakat serta dapat memberikan solusi seperti halnya penggalangan dana ini untuk membantu korban kebakaran yang ada di Sei Limbat,” ujarnya.

‌‌”Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat kota Binjai atas sumbangannya, semoga menjadi amal ibadah dan tentu bermanfaat untuk korban,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hasil donasi keseluruhan yang terkumpul berjumlah Rp 3.548.000 dan diserahkan langsung pada hari Senin 30 Agustus 2021

(min/mn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed