oleh

Peduli Penyintas Semeru, ACT-MRI Ciamis Galang Donasi

INSPIRATIFNEWS.COM, Ciamis – Memasuki tahun baru 2022, ACT Ciamis tidak ikut-ikutan berpesta pora, melainkan tetap istiqomah menyeru pada kepedulian umat. Kepedulian masyarakat Ciamis untuk saudara penyintas Erupsi Semeru terus bergema.

Aksi Cepat Tanggap bersama Masyarakat Relawan Indonesia menggelar aksi penggalangan kepedulian di Pengajian Jihad Mingguan Rajadesa. Beragam cara dilakukan untuk membantu korban bencana letusan Gunung Semeru. Kali ini dilakukan secara sinergi, yaitu dengan DMI Masjid Besar Baitul Huda Rajadesa.

Aksi penggalangan kepedulian ini digelar selama pengajian berlangsung. ACT-MRI bergerak di sepanjang jalan raya Rajadesa persis di depan Masjid Besar mengajak masyarakat sekitar termasuk pelaku usaha pasar untuk ambil bagian dalam kepedulian untuk penyintas Semeru. Adapun pengajian tersebut rutin berjalan setiap pekan, dan pada kesempatan ini pengurus masjid mempersilahkan ACT untuk menggalang donasi.

“Insyaallah dengan aksi ini kita mampu meningkatkan kepedulian juga ajang edukasi kepada masyarakat untuk saling perhatian, apalagi di tengah kondisi bencana,” ungkap Andra dari tim Program ACT Ciamis.

“Alhamdulillah selama proses penggalangan dana tersebut terlihat antusias warga terhadap aksi yang kami lakukan. Mereka sangat mendukung pergerakan ACT dan berbondong-bondong menyumbangkan sebagian dari hartanya untuk ACT,” tambahnya.

(min/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed