Peduli Sesama, IMM FKIP UMPAR Kunjungi Panti Jompo

0
72

Inspiratifnews.com-Parepare Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PIKOM IMM) Djazman Al-Kindi FKIP UMPAR mengunjungi salah satu Panti Jompo di Kota Parepare, Ahad (22/10/2017).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bidang SPM (Sosial Pemberdayaan Masyarakat) IMM FKIP UMPAR di Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) di Jl. Jend. Sudirman No.10 A Kota Parepare.

Cahaya Anita selaku ketua bidang SPM mengakatakan bahwa kegiatan ini adalah wujud kepedulian kader IMM kepada sesama.

“kami selaku bidang SPM mengadakan Bakti Sosial ke Panti Jompo agar Silaturahmi antara nenek yang ada di sini saling terjaga satu sama lain” tuturnya.

Salah satu nenek oenghuni Oanti Jompo tersebut bercerita kepada kader IMM tentang kondisi kebatinan mereka selama berada di sana.

“Nenek mau pulang nak, tapi nenek juga tidak punya biaya untuk balik ke kampung halaman” kata salah seorang nenek.

Rasa syukur dan bahagia terpancar jelas di wajah nenek-nenek tersebut atas kehadiran para panitia yang meluangkan waktunya demi melihatnya.

“Sesukses apapun kita nak, jangan pernah lupakan kedua orang tua ta, apa lagi seorang ibu” kata Nenek Rukayya dari Barru yang sudah menempati panti jompo tersebut selama 10 tahun lamanya yang sontak membuat hati para pengunjung tersebut membuat rasa haru dan tangis.

Selain kunjungan, IMM FKIP juga Membagikan sembako kepada para penghuni panti jompo.

Kegiatan itupun menjadikan suatu pembelajaran bagi mereka selaku panitia serta beberapa warga yang datang menyaksikan kunjungan tersebut.

Kepedulian IMM FKIP UMPAR ini menjadikan motivasi bagi warga yang berada disekitar Panti Jompo untuk lebih mempedulikan nenek-nenek yang sudah tidak memiliki keluarga itu. (uc2)

Komentar Pembaca