oleh

Peduli Warga Terdampak PPKM Level 3 di Binjai, Ishlahiyah News Berbagi Sembako

INSPIRATIFNEWS.COM, Binjai | Di tengah pandemi Covid-19 dan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Binjai menyebabkan banyak warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan pangan.

Pasalnya, selama masa pandemi dan penerapan PPKM Level 3 segala sesuatunya di batasi dan harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Menyikapi hal tersebut, sejumlah mahasiswa yang berasal dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Ishlahiyah Binjai yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ishlahiyah News berbagi sembako kepada masyarakat.

“Aksi sosial ini bertujuan membantu masyarakat Kota Binjai yang terdampak pandemi dan PPKM Level 3. PPKM adalah kebijakan Pemerintah sejak awal tahun 2021 sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia,” ujar Dodi Setiawan selaku Ketua Umum Ishlahiyah News.

Dodi berharap dengan adanya kegitan ini dapat bisa membantu masyarakat Kota Binjai yang terdampak PPKM. Ia juga mengajak setiap elemen mahasiswa, pemuda dan organisasi bisa melakukan hal sama.

Ishlahiyah News
Foto: Pengurus Ishlahiyah News periode 2021-2022.

Sementara itu, Muhammad Nuh selaku Kabid Keredaksian juga mengungkapkan kegiatan ini merupakan gerakan mahasiswa yang kolaboratif sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat di masa pandemi.

“Perpanjangan PPKM semakin membuat masyarakat semakin terdampak dan sulit mencari nafkah,” ungkapnya.

Nuh berharap, gerakan-gerakan berbagi kepada masyarakat yang terdampak pandemi akan terus bermunculan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk introspeksi diri dan selalu bersyukur di tengah keterbatasan pandemi yang belum berakhir,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed