oleh

Pemko Sabang, Peringati Hari Kesaktian Pancasila

INSPIRATIFNEWS.COM, Sabang | Pemerintah Kota Sabang memperingati Hari Kesaktian Pancasila dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlangsung di Aula Bappeda Kota Sabang, Jumat (1/10/2021).

Upacara ini berlangsung secara daring melalui Video Conference bersama Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo beserta jajaran dengan mengusung tema “Indonesia Tangguh, Berlandaskan Pancasila”.

Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Sabang, Firdaus mengatakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini dilaksanakan dengan sederhana dan khidmat, serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Alhamdulillah, upacara terlaksana dengan khidmat dan tentunya selalu menerapkan protokol kesehatan. Memperingati hari Kesaktian Pancasila, mari Kita jaga dan teladani kedaulatan nilai-nilai Pancasila, termasuk menghargai jasa para pejuang yang telah menghadirkan Pancasila ditengah Kita,” kata Firdaus.

Pelaksanaan upacara yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB ini hanya dihadiri oleh peserta upacara yang terdiri dari unsur Forkopimda Kota Sabang mengingat kondisi di masa pandemi Covid-19.
“Saya berharap Hari Kesaktian Pancasila ini dapat membangkitkan jiwa kesatuan kita semua untuk terus menjaga keutuhan negara dengan menerapkan nilai-nilai dari Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, demi terciptanya Indonesia yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti saat ini,” harapnya.
Asisten III Sekda Kota Sabang juga menegaskan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan melakukan percepatan vaksinasi sebagai langkah dan ikhtiar bersama dalam menjaga diri terhindar dari virus Covid-19, serta tidak lupa selalu berdoa kepada Allah SWT agar pandemi cepat berakhir.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed