Pendaftaran Cawalkot PAN Makassar Diawali None dan DP

0
134

Inspiratifnews.com – Makassar, Di Hari pertama pembukaan pendaftaran Calon Walikota (Cawalkot) Makassar yang akan diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) di Pilwalkot 2018 mendatang, diwarnai dengan kedatangan Danny Komando ke kantor PAN Makassar, Jalan Todopuli Timur, minggu (1/5).

Danny Pomanto sapaan akrab Wali Kota Makassar menuju ke kantor partai berlambang matahari terbit itu tidak dengan menggunakan mobil pribadi. Namun, menggunakan kendaraan asli Makassar yang dikenal dengan nama Pete-pete smart yang diiringi oleh berbagai unsur komunitas Danny Pomanto.

Komunitas tersebut diantaranya Pemuda Pancasila, Hipmi Sulsel, Brigade 08, Forum Masa Depan, Gema DP. Diketahui PAN merupakan partai pertama yang dipilih Danny untuk mendaftarkan diri untuk kembali menjadi Wali Kota Makassar, kemudian di hari yang sama DP akan mendaftar ke Partai Gerindra Kota Makassar di Jalan Nuri.

Tiba dilokasi, Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid dan Ketua Desk Pilkada PAN, Hasanuddin Leo beserta pengurus menerima Danny Pomanto dan rombongan.

Dalam sambutan DP, mengatakan “Sauadaraku Hamzah Hamid dan Hasanuddin Leo, adalah dua kerabat dekat sejak dari dulu, ketika pendaftaran Cawalkot dibuka tepat dihari buruh (1/5), maka Partai pertama yang saya akan tempati mendaftar adalah PAN”, tutur DP disambut teriakan “Oppoki” oleh pendukungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Hasanuddin Leo Ketua Desk Pilkada DPD PAN Makassar mengatakan, setelah kami membuka pendaftaran bakal calon walikota makassar memang kami berharap agar pak Danny Pomanto sebagai pendaftaran pertama dan Alhamdulillah, beliau sudah datang kekantor kami”, ujar Hasanuddin Leo.

Namun, pasca Danny Pomanto meninggalkan kantor PAN selang sejam kemudian Tim Irman Yasin Limpo (None), Cawalkot Makassar juga melakukan pengambilan formulir yang diwakili oleh Ismail Baso.

“Saya mewakili None mengambil formulir pendaftaran Cawalkot, sebab beliau masih sedang menjalankan tugas negara”, jawab Ismail dengan singkat pada awak media. (*)

Komentar Pembaca