oleh

Peringati HPN 2021, Repdem Sumut Tabur Bunga di Makam Pahlawan

INSPIRATIFNEWS.COM, Medan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Repdem Sumatera Utara melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Jalan Sisingamangaraja, Medan. Ketua DPD Repdem Sumut Martua Siadari mengatakan kegiatan tersebut sebagai peringatan terhadap hari pahlawan yang jatuh 10 November.

“Kami mengerti betul arti pengorbanan para pahlawan yang dikebumikan di sini. Sudah saatnya generasi muda, melek akan sejarah juga mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan hal-hal yang positif demi kemajuan bangsa,” kata Martua Siadari, Rabu (10/11/2021).

Martua mengatakan Repdem mengajak anak-anak muda untuk berani terlibat dalam politik. “Hal ini bertujuan untuk meneruskan semangat para pahlawan kepada generasi muda dalam membangun bangsa,” ujarnya.

Menurutnya, perjuangan dari pahlawan nasional harus menjadi inspirasi bagi generasi muda saat ini dalam mengisi pembangunan. “Terlebih, tantangan dan perkembangan zaman membutuhkan peran generasi muda melihat pengorbanan yang telah diletakkan para pejuang bangsa. Kita tak boleh lupa,” ungkapnya.

Martua juga mengingatkan, pesan Bung Karno bagi para generasi muda. “Bangsa yang besar, kata Bung Karno adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Fungsionaris Repdem Sumut yakni Abraham Manurung, Rizky Alfarisi, Edwin, Fatah Baginda Gorby Siregar.

(min/mn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed