Peringati HUT RI, Ada Kontes Olah Cita Rasa Kopi Di Baraka Enrekang

0
45
Inspiratifnews.com-Enrekang Pemerintah Kecamatan Baraka bekerja sama dengan Komunitas Pemuda Baraka menggelar acara kontes olah cita rasa kopi yang dilaksanakan oleh ampupadang coffe, kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan basket Baraka, kegiatan tersebut dilaksanakan tepat pada puncak hari ulang tahun kemerdekaan RI ke 72 Tingkat Kecamatan Baraka, Kamis (17/08/2017).
Acara ini di ikuti oleh kelompok tani, perseorangan dan petani kopi. Jumlah peserta sebanyak yang mengikuti kontes tersebut sebanyak 18 oranng, Acara ini dibuka langsung oleh pak Camat Baraka didampingi pak Dadang sebagai pembina kopi di Kecamatan Baraka.
Samsir Sirajuddin Selaku Penggiat Komunitas Kopi di Baraka mengatakan bahwa Hal ini di maksudkan untuk menjaga kesamaan rosting atau sanggarai.
“Tehnisnya jauh hari sebelum kegiatan di mulai setiap peserta mengumpulkan kopi dalam bentuk biji kepada panitia sebanyak 2 (Dua) Kilogram (Kg)” terangnya Kepada Kontributor Inspiratifnews.
Ia juga menambahkan bahwa Acara ini dilaksanakan dalam bentuk visi kopi Enrekang semakin membumi.
“Kekayaan kopi Enrekang sangat banyak dan potensial untuk digarap dan kedepannyha bisa lebih baik lagi” imbuhnya.
Dewan juri terdiri dari lima orang mereka diantaranya adalah Yakni Askar dari unsur petani kopi, Patola dari unsur petani dan pedagang, Bakti Anugrah dari Clasic Bean Bandung, Radyt juga dari Clasic Bandung, serta Zainal dari unsur pengumpul dan pengelola kopi. (*)

Komentar Pembaca