Peserta Kongres Tidak Quorom, Agenda Pemilihan Ketum IHGMA Tertunda

0
85

Inspiratifnews.com – Makassar, Pemilihan ketua umum organisasi para general manager hotel se-indonesia berlangsung alot, sedianya ketua umum terpilih akan diumumkan pada siang hari (13/5) pukul 14.00 wita. Akhirnya ditunda, hal ini dijelaskan Humas IHGMA, Pipin Harjanto pada inspiratifnews.com di arena kongres nasional I IHGMA, sabtu (13/5).

Pipin mengatakan, sejumlah chapter IHGMA yang juga peserta kongres tidak sepakat dengan kondisi quorom, sebelum pemilihan ketua umum dinilai jumlah peserta sudah tidak memenuhi quorum, dari 800 anggota IHGMA peserta wajib pilih terdapat sekitar 300 orang, sementara data registrasi panita sebanyak 122 orang, paparnya.

Dari 122 orang, tenyata sudah ada yang sudah balik ke daerah masing – masing sehingga steering committee pun memutuskan skorsing sidang, guna merumuskan langkah yang ditempuh mengingat waktu yang semakin mepet, tukas pipin.

Pertimbangan lain, kata pipin, mengingat kantor pusat IHGMA ini berada di Bali, sementara tiga kandidat ini berada di tiga kota yang berbeda yakni banten, bali, dan makassar. sehingga peserta berkesimpulan siapapun yang terpilih bersedia bolak balik ke bali dari daerah asal.

Selang beberapa saat kemudian, hasil pertemuan steering committee dan perwakilan IHGMA setiap chapter menyetujui untuk segera melangsungkan pemilihan dengan cara votting, terang pipin yang juga general manager salah satu hotel kenamaan di bali.

Kongres Nasional I Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) yang digelar 12-13 mei 2017 di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga sesuai jadwal akan berakhir malam ini (13/5). Namun, hingga berita ini diturunkan proses pemilihan ketua umum IHGMA masih berlangsung. (*)

Komentar Pembaca