Puluhan Media Nasional PRESS TOUR di Lanud Sultan Hasanuddin

0
139

 

Inspiratifnews.com – Makassar, Puluhan Media Nasional yang langsung datang dari Jakarta dipimpin langsung Kadispenau Marsma TNI Jemy Trisonjaya melakukan kegiatan press tour di beberapa satuan Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (29/3/17).

Beberapa satuan yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin, diantaranya Skadron Udara 11 home base pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 MK, Skadron Udara 5 home base pesawat Boeing 737 Intai Strategis, serta mengunjungi Detasemen Pertahanan Udara 472 Wing II Paskhas.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. menerima rombongan Press Tour yang dipimpin langsung Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, di Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin. Rombongan yang berjumlah 30 orang tersebut dari awak berbagai media nasional baik media televisi, koran, maupun media online.

Kegiatan press tour diawali dengan ramah tamah di Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin dan dilanjutkan kunjungan ke skadron-skadron untuk melihat langsung dan menerima penjelasan singkat tentang alutsista yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin. Selain itu juga melaksanakan kunjungan ke Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 472 Paskhas guna melihat kemampuan Orlikon sebagai alat pertahanan udara.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, di sela kegiatan mengatakan, Pers memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dan strategis dalam ikut membangun citra TNI AU yang positif ditengah dinamika yang begitu cepat dan terus berkembang di masyarakat.

Press tour yang berlangsung dengan penuh kebersamaan itu, diakhiri dengan foto bersama di apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, sebelum rombongan take off menuju Lanud Iswahjudi, Madiun. (penhnd/2017). (*)

Komentar Pembaca