oleh

Rawan Bencana, BPBD Bantul Serahkan Kendaraan dan Peralatan Kesiapsiagaan Bencana ke 4 Kelurahan

INSPIRATIFNEWS.COM, Bantul | Mengingat Kabupaten Bantul merupakan salah satu daerah wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta yang paling rawan dengan ancaman resiko bencana.

Bupati Bantul melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul hari ini menyerahkan secara simbolis berupa kendaraan evakuasi dan peralatan kesiapsiagaan terhadap bencana di Bangsal Rumah Dinas Bupati, Kamis (26/8).

Dalam laporannya Dwi Daryanto selaku Kepala BPBD Kabupaten Bantul mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan penyerahan tersebut adalah untuk meningkatkan kapasitas Kelurahan dalam menghadapi ancaman bencana di wilayah masing-masing serta untuk melengkapi sarana prasarana guna kesiapsiagaan dalam menghadapi ancaman bencana.

“Adapun Kalurahan yang mendapatkan bantuan pada hari ini adalah Kalurahan Bangungjiwo, Kalurahan Bantul, Kalurahan Terong dan juga Kalurahan Temuwuh. Masing-masing memperoleh bantuan berupa 1 unit Kendaraan Roda Tiga, 1 unit Senso, 3 unit Handy Talky (HT), Tali Tambang 10 kg serta 1 buah Senter Kepala,” terang Kepala BPBD.

Lebih lanjut, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyambut baik atas penyerahan kendaraan roda tiga dan perlengkapan penanggulangan bencana yang dilaksanakan pada hari ini.

Bupati Bantul berharap agar bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik – baiknya sesuai dengan peruntukannya, sehingga dapat menunjang operasional dalam rangka penanggulangan bencana.

“Selain itu, saya juga berpesan agar dapat merawatnya dengan sebaik – baiknya sehingga kesemuanya selalu dalam keadaan siap pakai,” pesan Bupati Bantul.

(min/hms Bantul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed