Rumah Quran Muslim Negarawan
Nasional

Rumah Quran Muslim Negarawan, Gelar Wisuda Tahfidz Angkatan Pertama

Rumah Quran Muslim Negarawan yang digagas oleh KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) menggelar kegiatan wisuda tahfidz angkatan pertama juz 29 dan Juz 30 di Aula Kantor MUI Tapanuli Tengah, Minggu (30/05/2021).

“Kami pengurus rumah Quran akan selalu memberikan yang terbaik bagi santri dan santriwati. Sehingga terciptanya genarasi yang mencintai dan berjiwa Qurani,” ungkap Ketua Panitia Pelantikan Husnul Sinaga.

Sementara itu, Junaidi Syaputra selaku Ketua Rumah Quran Muslim Negarawan mengungkapkan bahwa sebanyak 7 santri yang Hafidz Quran mereka wisuda secara serentak baik itu santriwan maupun santriwati.

“Alhamdulillah, kita wisudakan dan kami beri sertifikat penghargaan selain itu kami juga kedepan masih menerima bagi santri yang ingin belajar di Rumah Quran kami ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan menerima anak-anak dan juga remaja, untuk belajar di Rumah Quran yang ia pimpin.

“Kami menerima santri mulai dari TK, SD dan SMP. Kedepan kita akan menambah beberapa pelajaran program unggulan mulai dari Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Matematika, Baca Tulis Al-Quran dan lain-lain,” jelasnya.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, agar kiranya dapat bekerja sama dan membantu program untuk generasi cerdas Hafidz Quran di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kami hanya menghantarkan kalian menjadi calon Tahfidz Al-Quran, semoga kalian bisa melanjutkan sampai khatam 30 juz dan semoga diberi kekuatan untuk menjaganya,” ucapnya..

Tampak hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Kota Sibolga Herman Soni Saragih, Ketua KAMMI Sumatera Utara diwakili oleh Fahmi Ali Rajab, Pengurus KAMMI Sibolga-Tapanuli Tengah, dan Orang Tua dari Wisudawan Wisudawati.

Dalam sambutannya, Herman Soni Saragih merasa bangga melihat anak-anak santri dari Rumah Quran Muslim Negarawan yang telah lulus sebagai Hafiz Quran yang hari ini resmi diwisudakan.

Dirinya berharap kegiatan semacam ini dapat terus dikembangkan dikemudian harinya dan ia siap membantu untuk perkembangan kedepan.

“Kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus terus kita dukung, saya akan berinfaq untuk Rumah Quran ini,” ucap Anggota DPRD ini.

Respon orang tua pun sangat antusias menghadiri acara tersebut. Selain memberikan dampak yang positif bagi anak, kegiatan ini juga memberikan pembelajaran bagi orang tua untuk mengajarkan Al-Quran kepada anak-anaknya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *