oleh

Rumah Quran Yayasan Amal, Gelar Wisuda Santri Perdana

INSPIRATIFNEWS.COM, Binjai | Rumah Qur’an Yayasan Amal menggelar Haflah Takhrij (wisuda) bagi 8 lulusan angkatan pertama program Tahfiz Qur’an 3 Bulan dan sekaligus memberikan sertifikat kepada para santri yang telah berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur’an Juz 30.

Wisuda digelar di Rumah Quran Yayasan Amal, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Jumat (30/7/2022).

Pimpinan Rumah Quran Yayasan Amal Ustadz Arbi Bayu mengatakan, pelaksanaan wisuda kali ini sangat sederhana dan terbatas, dikarenakan dalam situasi Pandemi Covid-19 dan PPKM.

“Alhamdulillah anak-anak murid telah menyelesaikan hafalan juz 30 dalam waktu tiga bulan, kedepan akan kita tingkatkan capaian dan keistiqomahan murid didik dalam menghafal Qur’an,” ujarnya.

Ustadz Arbi Bayu berpesan kepada anak-anak untuk terus menimba ilmu dan terus mengamalkan ilmu yang telah didapatkan dan ingat al adab fauqal ilmi. Sebagaimana moto leting 5 yang harus dijadikan moto selama hidup.

Dia juga menyampaikan terimakasih Ucapan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayai Rumah Quran Yayasan Amal untuk mendidik anak-anaknya dalam menghafal Quran.

“Mohon bantuan yang terus menerus dari orang tua untuk menjaga anak-anak dan memberikan pendidikan lanjutan bagi mereka,” ujarnya.

Pimpinan Rumah Quran Yayasan juga menyampaikan telah di bukanya sistem rumah tahfidz mukim (menginap).

“Bagi orang tua yang mau memasukkan anaknya ke Rumah Quran Yayasan Amal sudah di buka pendaftaran seluasnya bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pendidikan yang baik saat ini,” kata Ustadz Arbi.

“Kepada anak-anak kami, nasehat kami bahwa yang paling penting bukanlah seberapa banyak Al-Qur’an yang sudah kita hafal, tapi seberapa dalam Al-Qur’an mencapai sanubari kita,” pungkasnya. (min)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed