Sambut Ramadhan 1438 H, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Himbau 2 Poin Penting

0
88

Inspiratifnews.com – Makassar, Kondisi Bangsa Indonesia pasca putusan sidang pengadilan negeri jakarta terhadap perkara kasus penistaan Agama Basuki Tjahja Purnama (Ahok) beberapa waktu lalu, disikapi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Ambo Asse yang disampaikan pada Jamaah Tabligh Akbar dan silaturahim ormas islam, sabtu (13/5) di Mesjid Raya Makassar.

Beliau menjelaskan, ukhuwah islamiyah perlu diperkuat pada sesama ormas islam, ditengah kondisi bangsa indonesia yang bergejolak dengan gerakan pendukung ahoker menduduki rumah tahanan dan menyalakan lilin dimalam hari di pulau dewata beberapa hari lalu, paparnya.

Seperti diketahui, jika pendukung Ahok (Ahoker) malam ini (13/5) akan melakukan “Gerakan Lilin” di Anjungan Pantai Losari. Maka dari itu, pimpinan wilayah muhammadiyah sulawesi selatan menghimbau pada umat muslim didaerah ini, ada dua poin penegasan yang disuarakan muhammadiyah.

“Kami menghimbau di Sulawesi Selatan tidak ada lagi “Gerakan Lilin” di malam hari, agar daerah ini tidak gaduh seperti di ibukota Jakarta. kami juga tidak ” Setuju” bila ada pembubaran ormas islam tanpa ada indikasi dan bukti jika ormas islam tersebut berpaham radikal”, Ambo Asse menjelaskan.

Sementara itu, AGH.Sanusi Baco mengatakan, guna merajut ukhuwah untuk indonesia yang berkemajuan, intinya adalah iman. persaudaraan umat islam baik di sulawesi selatan, indonesia maupun dunia kesemuanya bersumber pada iman.

Hadir pada tabligh akbar menyambut bulan suci ramadhan 1438 H, Wakil Walikota Makassar, Syamsul Rizal MI, Ketua Umum MUI Sulsel H.Sanusi Baco, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat, H.M.Din Syamsuddin, Nahdatul Ulama, Wahdah Islamiyah, Hidayatullah, BKPRMI, ICMI, ISMI, FPI, dan IKADI. (*)

Komentar Pembaca