Semarak Milad, Muhammadiyah Makassar Selenggarakan Khitanan Massal

0
65

Inspiratifnews.com-Makassar Masih dalam rangkaian milad Muhammadiyah ke 108, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar melaksanakan khitanan massal.

Khitanan ini diselenggarakan oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum PDM Makassar dan Lazismu(Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah) bertempat di Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah Jl. Gunung Lompobattang, Ahad (21/1/2018).

Jumlah peserta khitanan massal ini berjumlah 50 orang berasal dari warga masyarakat dan simpatisan Muhammadiyah diutamakan yang kurang mampu dari 23 Pimpinan Cabang se Kota Makassar.

Ketua PDM Makassar Ustadz Nurdin Massi memberikan pengantar diacara pembukaan memberikan nasehat kepada orangtua dan anak peserta khitanan bahwasanya khitan bagian dari ibadah dan jalan untuk menyempurnakan ibadah sebab khitan itu untuk kebersihan hidup seorang muslim.

Sementara itu dr. A. Amal Makmur, M.Si. Sp.KK sebagai ketua MPKU PDM makassar mengatakan kegiatan ini insya Allah berkesinambungan karena khitanan massal ini menjadi program rutin MPKU.

“mudah-mudahan ummat Islam sadar akan pentingnya menjaga kesehatan melalui khitan sehingga program ini bermanfaat kepada kaum muslimin dan kepada organisasi Muhammadiyah yang melaksanakan milad ke 108 dan organisasi ini bisa menjadi mandiri dan mampu menjadi kekuatan ummat Islam di Indonesia terkhusus di Makassar” pungkasnya. (uc2)

Komentar Pembaca