Seminar Pemilu PM, Ketua KPU Sulsel Ajak Awasi Pelaksanaan Pilkada

0
56

Inspiratifnews.com-Makassar Ketua KPU Sulsel Drs. Muh. Iqbal Latief., M. Si mengajak kepada seluruh elemen masayarakat khusunya pemuda dan Mahasiswa untuk terlibat aktif dalam pengawasan proses pilkada yang akan berlangsung 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Iqbal dalam Seminar Pemilu dan Demokrasi yang di selenggarakan oleh Pemuda Muhammadiyah (PM) Sulsel di Aula Fak. Kedokteran Unismuh Makassar, Kamis (21/12/2017)

Menurutnya keterlibatan Mahasiswa dan Pemuda dalam mensukseskan pilkada serentak, sebab masyarakat hari ini harus diberikan edukasi tentang pentingnya partisipasi politik pada pemilu nantinya.

Sementara itu Pakar Ilmu Komunikasi Politik UIN Alauddin Makassar Haidir Fitra Siagian, M. Si., Ph. d yang juga tampil juga sebagai narasumber pada kegiatan ini mengatakan bahwa dakwah islam ini akan semakin efektif jika aspek politik juga bisa di kuasai, sehingga kader pemuda Muhammadiiyah hatus terlibat di dalamnya.

“kader Pemuda Muhammadiyah harus maju terlibat dalam politik praktis, sebab tentu akan berbeda jika kader-kader Pemuda Muhammadiyah yang menjabat di sana. Sebab akan terwarnai oleh nilai-nilai islam dan Muhammadiyah” terangnya

Wakil Ketua PWM Sulsel Dr. Ir. Syaiful Saleh., M. Si yang menjadi narasumber ketiga pada dialog ini mengajak kepada masyarakat agar bisa terlibat aktif pada pilkada nantinya, namun harus tetap selektif dalam menentukan pilihan.

“kita memilih calon harus selektif yang betul-betul yang berkualitas dan bertegritas sehingga kualitas bangsa juga bisa semakin berkualitas” terangnya.

Acara dialog ini dihadiri oleh ratusan dari berbagai kalangan mulai dari Dosen, karyawan swasta dan mahasiswa. (uc2)

Komentar Pembaca