Silaturrahim Ke Kantor Baznas, Lazismu Parepare Sampaikan Hal Ini

0
40

Inspiratifnews.com-Parepare Untuk transparansi dan membangun sinergitas dalam pengelolaan, penghimpunan, pendistribusian serta pendayagunaan dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS). Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare melakukan silaturrahim ke Kantor Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Parepare Di Komplek Islamic Centre Jln Agus Salim Kota Parepare, Kamis (15/2/2018).

Amil Lazismu yang dipimpin Saiful Amir ini di dampingi oleh beberapa ketua-ketua Devisi diantaranya Ady Guntur ( Devisi Administrasi), Amanda,SE ( Devisi keuangan), Yudio Kristanto, S.Pd (Devisi Program Fundrising) dan Hijratul Nur Muslim (Devisi Media dan Publikasi).

Dalam kunjungannya kali ini, amil Lazismu diterima lengkap Komisioner Baznas Kota Parepare sejumlah 5 orang yang diketuai oleh Drs. H. Junaid AR, M.Ag.

“tujuan kami sowan ke Baznas ini adalah silaturrahim pertama kalinya sejak Lazismu terbentuk Juli 2016, kedua Lazismu ingin menyampaikan laporan perolehan Lazismu tahun 2017 baik penghimpunan dan pentasyarrufannya. Ini semangat dan amanat UU No 23 Tahun 2011 bahwa Lembaga Amil Zakat (LAZ) Termasuk Lazismu harus berkoordinasi dan melaporkan program serta penghimpunannya ke pihak Baznas” ungkap Saiful Amir selaku Sekretaris Lazismu Parepare.

Selain itu Saiful memperkenalkan dan memaparkan program uggulan Lazismu tahun 2018 khususnya mencapai 1000 Muzakki/Donatur.

“adapun target kami di tahun 2018 ini yakni 5 Milyar, mudah-mudahan ini momentum awal untuk berkoordinasi dengan Baznas untuk memaksimalkan potensi zakat, bahkan perlu kita melakukan pemetaan baik muzakki dan mustahiknya sehingga bisa melakukan pengentasan kemiskinan di Kota Parepare” bebernya.

Pemaparan Lazismu ini disambut baik oleh Ketua Baznas Parepare Drs. H. Junaid AR, M. Ag dengan memberi apresiasinya dan kunjungan Lazismu yang juga merupakan lembaga Amil Zakat yang paling pertama melapor Ke Baznas.

“kami apresiasi Lazismu Parepare yang sudah lari kencang lebih dahulu melebihi Baznas, harapan kami selaku pengurus Baznas agar semua pengumpul Zakat yang resmi tetap selalu berkoordinasi dengan Baznas karena kami senantiasa terbuka untuk konsultasi dan koordinasi” ungkapnya selaku Ketua Baznas Kota Parepare.

Diakhir acara, Lazismu Parepare tetap mengharapakan bimbingan dan arahan dari pihak Baznas khusunya dalam menjalakan berbagai program Lazismu kedepan

“Insya Allah kami siap dibimbing dan diberikan petunjuk bahjan bisa kita mengusung program monumental Secara bersama-sama” tutup Saiful Amir sambil meminta foto bersama. (rls)

Komentar Pembaca