oleh

Sinergi Yonif 8 Marinir dan Polres Langkat Laksanakan Vaksinasi Dari Rumah Ke Rumah

INSPIRATIFNEWS.COM, Langkat – Guna memperluas dan mempercepat jangkauan vaksinasi di wilayah Kabupaten Langkat.

Batalyon Infanteri (Yonif) 8 Marinir bersama Polres Langkat melaksanakan layanan vaksinasi dari rumah ke rumah di Desa Pelawi, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (03/10/2021).

Tim medis Balai Pengobatan (BP) Yonif 8 Marinir bekerja sama dengan tim vaksinator Dokkes Polres Langkat, Polsek Pangkalan Berandan, Puskesmas Sei Lepan serta Koramil 13/Pangkalan Brandan melaksanakan layanan vaksinasi dari rumah ke rumah dengan prioritas sasaran warga lanjut usia (lansia) yang merupakan salah satu kelompok yang rawan tertular Covid-19.

Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Farick menuturkan kegiatan ini merupakan upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta mampu meningkatkan efisiensi dan persentase warga lansia yang sudah di vaksin di wilayah Kabupaten Langkat.

“Vaksinasi menjadi kunci penting pengendalian Covid-19 di Indonesia serta menjadi modal penting untuk kita agar bisa hidup sehat di masa pandemi,” ujarnya.

“Namun, untuk memastikan vaksinasi memberi dampak maksimal, diharapkan masyarakat tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sekalipun sudah mendapatkan vaksinasi,” pungkasnya.

(min/mn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed