Siswa SD Neg 3 Parepare Galang Donasi Untuk Rohingya

0
87

Inspiratifnews.com-Parepare Krisis kemanusiaan dan kekerasan yang dilakukan militer dan pemerintah Myanmar terhadap muslim etnis Rohingya di Rakhine State terus mendapat reaksi dari berbagai pihak, bentuk reaksi diekspresikan bermacam-macam termasuk dengan penggalangan donasi, Sabtu (23/9/2017)

SDN 3 Kota Parepare ikut serta menunjukkan keprihatinannya dengan mengumpulkan donasi untuk Muslim Etnus Rohingya dan diserahkan ke Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu).

Kepala Sekolah SDN 3 Parepare Drs Amrihim, M.Pd mengatakan bahwa meskipun asal daerah bahkan negara kita berbeda, suku dan etnis serta bahasa berbeda degan mereka di Rohingya Myanmar tetapi kita dipersatukan oleh bahasa universal yakni bahasa kemanusiaan.

“kami mengajari dan mendidik siswa untuk peduli dengan sesama, khususnya yang menderita agar rasa empati terus terbangun, karena ini perintah agama kita, sekaligus mengejawantahkan spirit pancasila khususnya sila kedua yakni Sila Kemanusiaan yang adil dan beradab. Kita harus saling tolong menolong, sikap ini harus dilatih dari kecil sehingga menjadi karakter” terangnya.

Ia juga menghimbau agar guru, siswa untuk menyisihkan sisa belanja untuk di mendonasikan ke Rohingya.

“Alhamdulillah terkumpul donasi sebanyak 2,5 juta semoga bermanfaat dan meringankan penderitaan mereka dan Insyaa Allah donasi ini kami akan serahkan kepada Lazismu untuk dikirim ke Rohingya” tambah Amrihin

Sementara ituvAdhi Guntur selaku amil Lazismu Parepare yang menerima lansung donasi tersebut mengucapkan terimakasih atas kepercayaan bapak kepala Sekolah berserta guru dan Siswa siswa atas donasi kepada Lazismu,

Ia berjanji akan mendistribusi lansung donasi ini ke rekening Lazismu pusat.

“kami akan kirim langsung donasinya ke pusat, tim Lazismu pusat sudah ada di perbatasan Bangladesh Rohingya untuk membawa bantuan berupa makanan, obat-obatan dan lain-lainya” pungkasnya. (uc2)

Komentar Pembaca