Syaiful Saleh: Husni Yunus Adalah Kader Penggerak Persyarikatan

0
20

Inspiratifnews.com-Makassar Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan yang juga merupakan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Unismuh Makassar Dr. Ir. Muhammad Syaiful Saleh., M. Si terlihat turut mengantar jenazah Almarhum Drs. H. M. Husni Yunus., M. Pd. I yang merupakan Wakil Ketua Lembaga Pesantren Muhammadiyah Sulsel ke tempat peristrahatan terakhirnya di Pekuburan Baqi Gombara, Ahad (15/7/2018).

Bagi Syaiful Saleh, sosok Husni Yunus memilki banyak kesan yang luar biasa. Menurutnya Husni Yunus merupakan kader penggerak persyarikatan yang telah mededikasikan dirinya untuk kemajuan dakwah persyarikatan Muhammadiyah di Sulsel.

“beliau telah banyak membaktikan diri untuk persyarikatan mulai dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah sampai di Muhammadiyah, perannya sangat luar biasa dan kita yakin beliau insyaa Allah husnul khatimah” ungkap Syaiful Saleh yang juga merupakan calon Anggota DPD RI sesaat usai pemakaman jenazah.

Diketahui Husni Yunus meninggal pada hari Sabtu, (14/7/2018) pukul 23.35 WITA di RS Wahidin Sudirohusodo setelah berjuang lama melawan penyakit yang di deritanya. Selain Syaiful Saleh, tampak juga hadir pada proses pemakaman Husni Yunus yakni Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal MI, Anggota DPRD Makassar Iqbal Jalil serta warga dan simpatisan Muhammadiyah dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. (rls)

Komentar Pembaca