Syiar Al-Arqam, IMM Bangun Sinergi Antar Lembaga Se-FKIP

0
47

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Pikom IMM FKIP) melaksanakan Syiar Al-Arqam yang dilaksanakan di Auditorium Al-Amien Unismuh Makassar, Senin (15/01/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Bermajelis Ilmu Tak Sekadar Mengkaji” ini melibatkan lembaga Ke-Mahasiswaan Se-FKIP dan Pikom se-Unismuh Makassar.

Ketua Bidang Tabligh Pikom IMM FKIP Unismuh Makassar mengungkapkan bahwa Syiar Al-Arqam ini merupakan kegiatan berupa Tabligh Akbar dengan substansi untuk mensosialisasi tentang Majelis Al-Arqam sebagai bentuk legalitas untuk lembaga kajian di kampus Unismuh Makassar.

“Majelis Al-Arqam merupakan salah satu wadah kajian yang dibentuk oleh Pikom IMM FKIP dan telah mendapat legalitas 2 tahun yang lalu dari Ayahanda Drs. H. Hambali, S.Pd., M.Hum selaku WD IV FKIP dan Ayahanda Drs. H. Nurdin, M.Pd selaku WD III FKIP, inilah yang kami sosialisasikan” ungkapnya

Ketua Pikom IMM FKIP Unismuh Makassar berharap agar daei kegiatan ini komunikasi dan sinergi antar lembaga Ke-Mahasiswaan Se-FKIP dapat berjalan dengan baik.

“Adapun harapan  besar setelah kegiatan ini yaitu komunikasi dan silaturahmi antar lembaga mampu mempererat kembali ukhuwah sehingga sinergitas yang menjadi tujuan bersama dapat tercapai dan Harmonisasi dalam berlembaga tetap terjaga dalam lingkup lembaga se-Unismuh Makassar terutama lembaga internal FKIP itu sendiri” bebernya

Sementara itu Wakil Dekan IV Unimsuh Makassar Drs. Hambali., M. Hum berpesan agar Majelis Al-Arqam ini bisa menjadi wadah dalam meningkatkan jiwa spritual mahasiswa, khususnya tentang nilai-nilai Ke-Muhammadiyahan.

“Jadi diharapkan bagi seluruh HMJ dapat bersinergi dan bersatu demi meningkatkan sisi spiritual mahasiswa apatahlagi kita di bawah naungan Muhammadiyah, karena tugas seorang mahasiswa sudah seharusnya untuk mengetahui banyak hal, memiliki banyak kelebihan dan keunggulan. Mahasiswa tidak hanya hebat dari sisi akademik tapi juga berorganisasi. Intinya, jangan hanya mengandalkan satu mata pisau” pungkasnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri para perwakilan dari tiap-tiap HMJ yaitu terdiri dari Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris (Majelis Al-Arqam Linguistik), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Majelis Al-Arqam Saintifik), Pendidikan Sosiologi (Majelis Al-Arqam Ibnu Khaldun), Pendidikan Matematika (Majelis Al-Arqam Al-Khawarizmi), Pendidikan Fisika (Majelis Al-Arqam Relativitas), Pendidikan Kewarganegraan (Majelis Al-Arqam Dalila Pancasila), Pendidikan Biologi (Majelis Al-Arqam Oryza Sativa), Teknologi Pendidikan (Majelis Al-Arqam Teknologius), PG PAUD (Majelis Al-Arqam Kinder Garten) dan Seni Rupa (Majelis Al-Arqam Matra). (uc2)

Komentar Pembaca