Tingkatkan Kualitas Muballigh, Majelis Tabligh Gelar TOT Kuliyyatun Muballighin

0
47

Inspiratifnews.com-Bantaeng Majelis Tabligh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel menggelar Training Of Training (TOT) Kuliyyatun Muballghin yang dipusatkan di Pondok Pesantren Ahlu Shuffah Kab. Bantaeng.

Kegiatan yang mengangkat tema “Peningkatan Kompetensi Muballigh Muhammadiyah” ini merupakan upaya dari Majelis Tabligh PWM Sulsel untuk mencetak instruktur Pelatihan Muballigh di daerah dan masing-masing Amal Usaha Muhammadiyah.

“kegiatan ini untuk meningkatkan Kompetensi Trainer Muballigh Muhammadiyah untuk mengelola Kulliyatul Muballighin serta meningkatkan Kompetensi Ideologis, Metodologis dan Kompetensi Personal” ungkap Ketua Majelis Tabligh PWM Sulsel Dr. Dahlan Lamabawa, M. Ag kepada inspiratifnews.com, Jum’at (15/12/2017).

Ia menambahkan bahwa kehadiran instruktur muballigh Muhammadiyah ini akan menjawab kondisi kekinian ummat islam.

“tantangan dakwah kontemporer khususnya dalam bidang pemikiran semakin liberal dan sekuler serta hadirnya generasi Subhat dan Syahwat yang memperturutkan Hawa Nafsu, maka isntruktur Muballigh ini dapat menjawab masalah tersebut” jelas Dahlan.

Sementara itu Bupati Bantaeng melalui Asisten III yang hadir pembukaan acara ini mengharapkan Muballigh Muhammadiyah diharapkan menjadi garda terdepan mengawal moral bangsa khsusnya di Kab. Bantaeng.

“sebagai gerakan dakwah, Muhammadiyah harus senagtiasa menjadi garda terdepan untuk menyiarkan dakwah islam untuk mengawal moral bangsa” pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Se-Kota Makassar, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah, serta Pimpinan Ortom tingkat wilayah Sulsel. (uc2)

Komentar Pembaca