oleh

Wabup Labura, Resmikan Ponpes Dhiyaa Ulhaq Al Hikmah

INSPIRATIFNEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Samsul Tanjung meresmikan pondok Pesantren Dhiyaa Ulhaq Al Hikmah serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama putra yayasan pondok pesantren Dhiyaa Ulhaq Al Hikmah, yang berlokasi di Dusun II Desa Padang Maninjau, Kecamatan Aek Kuo, Selasa (2/11).

Dikesempatan itu Wabup Samsul Tanjung menyampaikan selamat dan sukses atas peresmian pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Dhiyaa Ul Haq Al-Hikmah.

“Semoga pesantren ini dapat tumbuh dan berkembang dalam mencetak para penghafal Al Quran serta generasi islam yang amanah, tabligh, dan fathonah demi kemajuan bangsa dan Kabupaten yang sama kita cintai ini,” ucapnya.

Tanjung juga mengatakan, Pemkab Labuhanbatu Utara akan selalu mendukung pembangunan sarana pendidikan, seperti pondok pesantren, karena diyakini pondok pesantren juga dapat memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sebagai agen perubahan dan kontrol sosial menuju masyarakat yang agamis.

“Untuk itu, saya berharap pesantren ini dapat sebagai wadah pembentukan karakter islami, sebagai benteng generasi muda islam di Kabupaten Labuhanbatu Utara dari permasalahan bangsa saat ini, seperti penyalahgunaan narkoba, radikalisme, LGBT, dan kemaksiatan lainnya,” sebutnya.

Turut hadir Sekda Muhammad Suib, Ketua Baznas Labura Sukisman, mewakili Kemenag Labura, jajaran OPD Labura, Muspica Kecamatan Aek Kuo, kepala desa Padang Maninjau, pimpinan yayasan pondok pesantren Sumarno, dan ketua yayasan Riswan Ritonga.

(min/kipkominfo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed