Wakapolda Sumut
Kesehatan

Wakapolda Sumut, Tinjau Vaksinasi Massal di Tapanuli Selatan

Tapanuli Selatan – Wakapolda Sumut melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan vaksinasi massal Covid – 19 bagi Lansia di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, Jumat (04/06/2021).

Kunjungan Kerja Kapolda Sumatera Utara yang diwakili oleh Wakapolda Sumatera Utara Brigjwn Pol DR H Dadang Hartanto SH SIK MSI beserta rombongan dalam rangka peninjauan vaksinasi massal bagi Lansia di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan.

Bersama Karo SDM Polda Sumut, Wakapolda Sumut di sambut oleh Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj SH SIK MH dan Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Juliani Priharini SIK dan turut di dampingi Bupati Padang Lawas Utara, Bupati Tapanuli Selatan , Wakil Ketua DPRD Padang Lawas Utara dan Sekda Kabupaten Padang Lawas Utara serta Kajari Padang Lawas Utara, mewakili Danyon 123/Rw, OPD Kabupaten Padang Lawas Utara,
OPD Kabupaten Tapanuli Selatan dan Ketua FKUB Padang Lawas Utara.

Dalam kesempatan ini, Wakapolda Sumut meninjau langsung pelaksanan vaksinasi kepada Lansia dengan rencana vaksinasi massal sebanyak 1.000 Orang Lansia di bagi menjadi 2 tahap yang terdiri dari 12 kecamatan yaitu Kecamatan Padang Bolak, Padang Bolak Julu ,Padang Bolak Tenggara, Halongonan Dan Portibi, Halongonan Timur, Batang Onang, Hulu Sihapan, Simangambat , Ujung Batu, Dolok Serta Dolok Sigompulon.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Paluta dan Kabupaten Tapsel yang mana telah melaksanakan vaksinasi massal terhadap Lansia.

“Sangat luar biasa vaksinasi massal sudah tahap 2 pertama 2.000 Lansia dan sekarang 1.000 Lansia, bapak Kapoldasu mengucapkan terimakasi kepada semuanya untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Brigjen Pol Dadang juga menjelaskan gejala Covid – 19 ini ada yang tidak nampak seperti OTG ada juga melalui sakit ringan dan ada juga sakit yang tidak mau sembuh.

“Marilah kita laksanakan 5M yang di anjurkan oleh Pemerintah dan ini harus kita laksanakan agar dapat melawan penyebaran Covid-19,” imbaunya.

Wakapoldasu juga menyampaikan harapnnya dengan program pemerintah ini dapat direalisasikan kepada provinsi hingga ke kabupaten dan kota.

“Alhamdulillah Bapak Bupati Paluta dan Tapsel, masyarakat sangat antusias dan kita berharap ini tetap di lanjutkan,” ujarnya.

“Kepada seluruh masyarakat setelah dilaksanakan vaksinasi ini harus juga menjaga Protokol kesehatan dan kepada petugas harus menyampaikan vaksin berikutnya dan kami POLRI siap membantu apa yang menjadi kendala dilapangan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *