oleh

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Serahkan Bantuan kepada Masyarakat Samosir

INSPIRATIFNEWS.COM, Samosir | Wakil ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung (Partai Nasdem) menyerahkan bantuan kepada masyarakat Samosir kerjasama dengan Perusahaan Gas Negara (PGN).

Bantuan diserahkan secara simbolis diwakili ketua DPD dan tenaga Ahli bersama Bupati Samosir diwakili Sekdakab Samosir Jabiat Sagala kepada penerima, di Aula Kantor Bupati Samosir, Senin (30/08/2021).

Bantuan diserahkan kepada perwakilan 17 pengurus gereja di Kabupaten Samosir dengan jumlah penerima 610 jemaat dan kepada masyarakat Kecamatan Pangururan yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) diterima oleh Camat Pangururan Bresma Simbolon. Secara keseluruhan, bantuan berupa sembako yang diserahkan kepada masyarakat Samosir sebanyak 1000 paket.

Bupati Samosir diwakili Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung dan seluruh jajaran, tim ahli Martin Manurung kepada masyarakat Kabupaten Samosir.

Sekda menjelaskan Kondisi Covid 19 di Kabupaten Samosir dalam seminggu terakhir sudah mulai landai dan cenderung menurun setelah penerapan intruksi Pusat dan Gubernur melalui intruksi Bupati Samosir Nomor 5 tahun 2021 tentang penerapan PPKM Level 3 (Pembatasan kegiatan Masyarakat).

Menanggapi hal tersebut, Jabiat Sagala mengutarakan bahwa pembelajaran tatap muka bagi anak sekolah, sedang dipersiapkan sesuai intruksi Mendagri dan akan dilakukan ujicoba menunggu hasil evaluasi gugus tugas Covid Samosir tanggal 31 Agustus mendatang.

Lebih lanjut dikatakan, kehadiran dari Martin Manurung Center sebagai wakil rakyat yang memberi hati bagi warga Samosir sangat berguna, sehingga bantuan harus disampaikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan (tepat sasaran).

Diharapkan, masyarakat dapat melihat sisi baik Martin Manurung dan mendoakannya agar selalu sukses dalam menjalankan amanah dan menyampaikan aspirasi masyarakat.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Samosir, Sarockhel Tamba menyampaikan bahwa Martin Manurung Center bersama Pemkab Samosir menyepakati bantuan diberikan melalui gereja dan Masyarakat yang menjalani Isoman di Kecamatan Pangururan.

“Melalui bantuan ini, diharapkan tokoh-tokoh gereja lebih proaktif mengantisipasi keadaan Covid-19 di Samosir. Tokoh atau penatua gereja diharapkan meningkatkan peran dalam memberikan edukasi, pemahaman kepada jemaat tentang Covid-19, yang mana dampaknya sangat luar biasa terhadap kesehatan, sosial dan ekonomi. Dengan demikian masyarakat akan sadar dan merasa bertanggung jawab mengatasi dan memutus rantai Covid-19,” ujarnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, Samosir terlepas dari Covid-19,” tutup Sarockhel Tamba dengan harapan kegiatan sosial atau bantuan dari Martin Manurung tetapi tetap berlanjut.

Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas Marroha Sinaga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Martin Manurung atas usaha dan pemikiran membantu masyarakat Samosir.

“Anggota DPRD dari Partai Nasdem sangat mendukung pembangunan di Samosir terlebih dalam penanganan Covid-19. Mudah-mudahan bantuan sosial ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 terutama yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Phraeses Distrik VII Samosir Rein Justin Gultom mewakili gereja-gereja penerima bantuan menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Martin Manurung atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada jemaat gereja yang ada di Samosir.

Turut hadir, Asisten I Mangihut Sinaga, Asisten II Saul Situmorang, Asisten III Lemen Manurung, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial, Kadis Kominfo, Kabag Kesra dan Camat Pangururan.

(min/hms Samosir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed