oleh

Wali Kota Binjai, Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Pamrahwan Yonarhanud 11/WBY

INSPIRATIFNEWS.COM, Binjai | Wali Kota Binjai Amir Hamzah menghadiri upacara pemberangkatan Satuan Tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara Batalyon Arhanud 11/Wby TA 2021 di lapangan bola Batalyon Arhanud 11/Wby Jalan Bejomuna Kelurahan Tunggurono Kecamatan Binjai Timur. Senin (06/09/2021).

Sebanyak 500 para prajurit yang di akan diberangkatkan untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan (Pamrahwan) Maluku dan Maluku Utara.

Saat acara tepung tawar dimulai, Walikota Binjai juga ikut menepung tawari dan juga mendoakan para prajurit yang akan melaksanakan tugas dan sekligus menyampaikan pesan agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran, terlebih disaat pandemi seperti ini.

Wali Kota juga menyampaikan selamat bertugas kepada para pejuang bangsa. “Semoga tanggung jawab yang di berikan negara di pundak saudara-saudara dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan dapat kembali pulang, berkumpul bersama keluarga dengan selamat tanpa kekurangan suatu apapun,” ucapnya.

Sementara itu, dalam amanat Pangdam 1/BB Mayjend TNI Hassanudin menyampaikan kepercayaan bangsa dan negara yang telah diberikan ini merupakan kehormatan serta kebanggaan dengan harapan mampu mengemban tugas mulia demi keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Untuk itu, Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit agar selalu waspada dan jangan pernah ragu dalam melaksanakan tugas, guna menegakkan integritas serta menjaga kedaulatan NKRI sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ucapnya.

Kepada para Prajurit Satgas Yonarhanud 11/WBY, Pangdam juga menyampaikan agar sedia memelihara keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas dimanapun berada.

“Laksanakan tugas ini dengan mengutamakan Operasi Teritorial, Pahami kultur budaya, hormati adat istiadat masyarakat setempat, laksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan ancaman maupun gangguan keamanan didaerah penugasan, dan akhirnya dengan tekad dan semangat tinggi yg dilandasi oleh komitmen untuk selalu berbuat yg terbaik bagi bangsa dan negara, lanjutnya.

Turut hadir Kapoldasu Irjen Pol R. Z Panca Putra Simanjuntak, Wali Kota Binjai H Amir Hamzah, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Perwakilan Danlantamal/Belawan Wadanlantamal Kol Mar Amir Kasman, Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Mohammad Nurdin, Irdam l/BB Brigjen TNI Suko Basuki, Kapok staf ahli pangdam 1/BB Brigjen TNI Junaidi S.A.P, Wakasat Pol PP Sumut Joni Koto, Danlanud Kol PNB J H Ginting, Para Kabalakdam l/BB, Para Asisten Kasdam l/B LO TNI AL dan LO TNI AU.

Selain itu hadir juga Dansat BrimobdaSu Kombes Pol Suheru, Dandeninteldam I/ BB Letkol Inf.Evid Nirwan Edward, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH Sik, Danwing III Paskhas Kol Pas Deni Ramdani SE, Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf M Zia Ulhaq, S.Sos, Danyon ArmedLetkol Arm Hendrik S, Danyon Kavleri 6/NK Letkol Kav Dani, Danyon Zipur-1/DD Renggo Yudi, Mewakili Kajari Binjai M Aris, S.H. M.H, dan Kasmin Pangdam I/BB Mayor Inf Fernando Batubara.

(min/hms Binjai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed