Wisuda Dua Belas Santri WisataHati

0
86

Inspiratifnews.com – Makassar, Yayasan Daarul Qur’an Wisatahati Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) mewisuda 12 orang santri penghafal Alquran (tahfidz). Wisuda tersebut sebagai rangkaian dari peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara berlangsung meriah dengan penampilan-penampilan para santri di hadapan jemaah yang terdiri dari orangtua santri dan donatur Wisatahati Sulsel di Masjid Baitul Mu’minin Kompleks Pemda Jalan AP Pettarani, Minggu, (23/4/2017) malam.

Dalam sambutannya, Ketua Badan Pengurus Masjid Baitul Mu’minin, Adnan Badwi menyampaikan apresiasi kepada yayasan Daarul Qur’an Wisatahati yang telah membibit para penghafal Alquran. Ia mengatakan, kerja sama antara Badan Pengurus Masjid Baitul Mu’minin dan Yayasan Daarul Qur’an Wisatahati yang terbina sejak 2015 silam telah membuahkan hasil.

“Alhamdulillah, kerjasama kita telah melahirkan para penghafal Alquran. Walaupun belum khatam 30 Juz, tapi insya Allah tahun ini kita akan melahirkan hafidz 30 Ju,” ujar Adnan Badwi di hadapan beberapa pejabat Kecamatan Rappocini.

Senada dengan itu, Koordinator Wilayah (Korwil) Wisatahati Sulsel, M Syahrur Ramadhan juga meminta doa restu kepada seluruh jemaah agar para santri dimudahkan dalam menghafalkan Alquran. Menurutnya, menghafal Alquran bukanlah hal yang mudah, tapi itu merupakan berkah dari Allah SWT.

“Tentu kita bukan hanya ingin melahirkan penghafal Alquran, tapi juga kita ingin menjadikan anak-anak kita ini memiliki akhlak Qur’ani. Olehnya itu, saya meminta kepada seluruh jemaah untuk mendoakan para santri kita,” ucapnya.

Untuk diketahui, Wisuda Santri Tahfidz Wisatahati ini juga dirangkaikan dengan Wisuda Santri TPA Baitul Mu’minin. Adapun Santri Tahfidz yang diwisuda terdiri dari, 3 orang Wisudawan 20 Juz dan 9 orang Wisudawan 10 Juz. Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sendiri dibawakan oleh Dr Nur Taufik Sanusi. (*)

Komentar Pembaca