Wow, Hotel Berusia 103 Tahun Sambangi Makassar

0
133
FOTO : Hotel Majapahit Surabaya 103 tahun silam.

Inspiratifnews.com – Makassar, Setelah menggelar Casa Grande Table Top Makassar, Hotel Majapahit kembali menarik perhatian para buyer di Hotel Swiss Bell Makassar, sebab disebut Hotel Tertua di Indonesia, Selasa (4/4).

Mengapa Hotel Majapahit disebut Hotel Tertua di Indonesia? Sebab Hotel Majapahit kini berusia 103 tahun, dan ornamen bekas peninggalan penjajahan masih terpelihara dengan baik bahkan dipoles hingga nampak modern.

“Salah satunya, yang nggak akan terlupakan adalah ketika tinggal di Hotel Majapahit, sebab hotel kami ini punya unsur sejarah saat Indonesia masih dizaman penjajahan, dan telah sesuai perkembangan zaman tanpa menghilangkan unsur sejarah bangunannya”, ungkap Patrianto Ananta Toer.

Lebih lanjut kata Patrianto, Inilah yang membedakan hotel yang ada di Indonesia, sebab kami telah hadir sejak 103 tahun silam, bahkan menggugah hati Wulan Guritno. saat menginap dihotel kami beberapa hari lalu di kamar President Suite yang tarifnya seharga Rp.60juta/semalam, papar Sales Marketing Hotel Majapahit Surabaya saat ditemui inspiratifnews.com hari ini.

Foto : Hotel Majapahit Surabaya.
Foto : Hotel Majapahit Surabaya.

Sehingga kami datang ke Makassar, memperkenalkan hotel Majapahit Surabaya pada warga makassar yang doyan traveling, bila ke Surabaya mesti nginap di Hotel Majapahit dan menikmati layanan berkelas dari kami, Patrianto Menjelaskan.

Dikutip dari Surya.co.id, para pendukung film Perfect Dream sutradara Hestu Saputra, melakukan proses syuting di Surabaya dan menginap di Hotel Majapahit, ketika disambangi awak media Wulan Guritno nampak bahagia mendengar harga kamar President Suite yang diberikan padanya.

“Gila, Kalau bukan karena syuting film Perfect Dream mana bisa aku nginap dihotel sehari Rp.60juta/malam. Kalau ditanya apa mau lain kali inap dengan biaya sendiri di kamar itu, jawabnya pasti ‘nggak lah’, gila mahal banget!” serunya.

Wulan tak bisa menutup rasa bahagia dan bangga bisa dapat kesempatan menempati kamar mewah tersebut. “Kalau nggak syuting di Surabaya nggak bakal bisa tinggal di kamar glam seperti itu,” imbuhnya.

Para pendukung film Perfect Dream mengaku senang film yang mengangkat kehidupan mafia di Surabaya itu akhirnya tayang setelah sempat molor dari waktu semula yang dijadwalkan bulan Januari 2017. Kebanggaan yang dirasakan oleh seluruh kru adalah film itu tayang persis di Hari Film Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret lalu. (*)

Komentar Pembaca