Wujudkan Kedaulatan Pangan, PT. DGW Gelar Expo Pertanian Di Malino

0
309

Inspiratifnews.com-Sidrap Di tahun 2017 ini dimana salah satu tugas pokok dalam kehidupan pemerintahan adalah mewujudkan kedaulatan pangan di negeri ini sehingga tidak lagi bergantung pada negara lain. Untuk mewujudkan hal tersebut maka perlu partisipasi semua stake holder mulai dari rakyat sampai ke pemerintahan tertinggi yakni presiden.

Oleh karena itu PT.DGW (Dharma Guna Wibawa) mengambil peran untuk mewujudkan kedaulatan pangan di negeri ini melalui kegiatan expo,dimana di dalam kegiatan expo tersebut dilakukan penyuluhan pertanian kepada para petani yang hadir dalam acara tersebut. Expo pertanian yang dilakukan baru baru ini oleh PT.DGW mengambil lokasi di desa Biring Panting/Parigi, Malino Kab. Gowa yang di hadiri kurang lebih 350 petani khusus petani komoditi kentang.

kepala Profit Centre Sulsel Syamsul sedang beri arahan kepada para petani

Dalam sambutannya regional sales manager (rsm) indonesia timur, bapak Ir. Mustawakkal, menyampaikan bahwa untuk kedepannya PT.DGW akan tampil sebagai perusahaan pestisida yang siap mengawal petani dalam pencegahan organisme pengganggu tanaman yang tentunya memakai produk pestisida DGW.

“kita berikhtiar agar kedepan bisa menjadi perusahaan pestisida yang akan memeberiakn pengawalan terhadap petani dalam mencegah  pengganggu tanaman” ucapnya.

Dalam expo tersebut ada 3 merk produk yang kemudian di tampilkan yakni leili 2000 sebagai nutrisi tanaman, carino sebagai fungisida untuk pengendalian penyakit di tanaman sekaligus mengandung zat pengatur tumbuh, dan laconic insektisida produk dgw terbaru yang efektif mengendalikan hama di berbagai tanaman

“Khusus untuk kegiatan expo ini kita khususkan untuk petani kentang yang ada di biring panting, dimana kedepannya petani kentang di wilayah ini akan kami dampingi untuk memecahkan masalah di tanaman kentang” tutup kepala Profit Centre Sulsel Samsul. (uc2)

 

Komentar Pembaca