oleh

Yayasan Amal Alumni HRM Binjai, Kembali Gelar Wisuda Tahfiz

INSPIRATIFNEWS.COM, Binjai – Kebahagiaan menyelimuti keluarga besar Yayasan Amal Alumni Himpunan Remaja Masjid (HRM) Kota Binjai seiring sukses digelarnya wisuda tahfidz ke- 2 Tahun 2021 di Rumah Quran Yayasan Amal HRM Binjai, Jumat (29/10/2021).

Ketua Yayasan Amal Alumni HRM Kota Binjai Buya Agam dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi banyak dalam perkembangan dan berjalannya yayasan ini.

Buya Agam menambahkan tujuan dilaksanakannya wisuda tahfiz ke-2 ini untuk meningkatkan kualitas dan ketahanan mental para santri dan santriah dalam momentum ujian dan wisuda tahfidz.

“Kedepan kami berharap kepada Allah SWT dan mohon dukungan kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat meningkatkan kualitas dari segi anak didik dan pembangunan yayasan agar dapat sama-sama kita rasakan keberkahan dan kebermanfaatan nya untuk generasi ke depan yang lebih baik lagi,” ungkap Buya Agam.

Hal senada diungkapkan Ustaz Arbi Bayu selaku Pimpinan Pondok Pesantren Putra Yayasan Amal bersyukur atas diselenggarakannya wisuda tahfiz ke- 2.

“Alhamdulillah peserta wisuda kali ini mencapai 17 santri, meningkat dari wisuda yang pertama dan terdiri dari santri putra, santri putri, dan anak ngaji rumah tahfiz sore,” ucapnya.

“Semangat keIslaman akan terus kita hadapkan kepada generasi muda saat ini, mengingat kebutuhan di masa depan yang akan lebih mengunggulkan adalah akhlak dan semangat juang yang diajarkan dalam konsep keIslaman untuk dapat membuat peradaban yang lebih baik lagi,” ungkap Ustaz Arbi.

Foto: Pimpinan Ponpes Putri Ustazah Hafizoh SH beserta para santri putri.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Putri Ustazah Hafizoh SH mengatakan puji syukur selalu kita panjatkan kepada sang Maha Pencipta.

“Dalam hal ini kami membuat program mengajar baru yakni program tahfidz camp. Santri tidak hanya mukim atau menginap tapi ada juga santri yang pulang hari,” terang Ustazah Hafizoh SH.

Ia menambahkan bahwa setelah santri pulang sekolah bisa melanjutkan menghafal di pondok sampai jam 9 malam.

“Kita menyiapkan metode mereka muroja’ah atau mengulang hafalan sendiri, kedua muroja’ah pasangan dan muroja’ah yang di setorkan bersama ustaz atau ustazah nya. Jadi muroja’ah dengan ketiga metode ini sangat membantu anak-anak untuk menguatkan hafalannya,” pungkas Ustazah Hafizoh SH.

(min/mn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed