oleh

Yonif 8 Marinir, Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke-76 secara Virtual

INSPIRATIFNEWS.COM, Langkat | Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla beserta para Perwira Yonif 8 Mar mengikuti jalannya upacara HUT ke-76 TNI yang langsung terhubung dengan jaringan Virtual dari Istana Negara bertempat di halaman Mako Yonif 8 Mar Tangkahan Lagan, Langkat, Sumatera Utara. Selasa (05/10/2021).

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sapta Marga dan mendengarkan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT ke-76 TNI. Pada upacara HUT Tentara Nasional Indonesia Tahun 2021 mengangkat tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

“Keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI. TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan, kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi termasuk alutsista telah dan digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang diberikan,” ujar Presiden dalam amanatnya.

“Kesigapan TNI ini juga saya minta selalu di aktifkan dalam menghadapi spektro ancaman yang lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, terorisme, ancaman cyber dan ancaman ideologi termasuk juga ancaman bencana alam,” tambahnya.

“Sekali lagi selamat Hari Ulang Tahun yang ke-76 Tentara Nasional Indonesia, selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa, Dirgahayu TNI Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang,” ucapnya.

Pada pelaksanaan kegiatan upacara HUT ke-76 TNI tersebut berjalan dengan tertib dan lancar dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur yang sangat besar, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan baik sebelum maupun sesudah kegiatan berlangsung.

(min/wahyu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed